Saturday, March 10, 2012

Diantara Burung GARUDA dan HARIMAU hidup berdampingan

perbatasan indonesia-malaysia

Perbatasan Indonesia dan Malaysia itulah yang mereka katakan, akan tetapi semua itu seakan tidak adanya perbatasan bagi masyrakat di desa Temajuk dan Teluk Melano.

Hubungan sosial di antara ke dua desa tersebut sangat dekat karena mereka tidak saling membeda-bedakan antara suku, agama, dan sosial.
   
Bahkan di setiap hari raya / idul fitri, kedua desa tersebut saling bersilaturahmi. dan biasanya kedua desa ini saling bersilaturahmi ini di lakukan pada saat hari pertama idul fitr.

Tidak hanya itu saja biasanya setiap ada acara resepsi pernikahan di desa Temajuk, masyrakat Teluk Melano juga di undang ke dalam acara resepsi tersebut.

Selain itu biasanya terdapat acara hiburan rakyat di desa Temajuk yang di selenggarakan oleh masyrakat setempat, masyrakat Teluk Melano datang ke desa Temajuk untuk menikmati bersama hiburan tersebut dan begitu juga sebaliknya. Seakan di antara mereka tidak ada batasan, padahal secara geografis wilayah mereka di batasi oleh negara yang berbeda.

Desa ini terletak di Kabupaten Sambas, provinsi Kalimantan Barat, dan apa bila kita melihat peta Kalimantan maka desa ini terletak di ujung ekor pulau kalimantan.

3 comments:

  1. Mantap Blog kwn ne............ hahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....... makasih jank.
      masih amatiran tapi.... tulisannya juga masih berantakan tuh..hehehehe

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete