Sunday, April 15, 2012

Keindahan Alam dan Potensi Wisata




obyek wista

Siang itu ( 08-03-2012), Angin yang berhembus sangat terasa pada kulit di hamparan pasir yang bertaburan di sekitar pinggir pantai yang di terpa oleh ombak dan mengeluarkan suara  berdesir membawa serpihan-serpihan bekas pcahan karang dan kerang untuk menemani pasir  yang menghiasi keindahan tempat itu.

Hangatnya sinar matahari yang terpancar menembus kulit membuat tak terasa karena terlena oleh birunya air laut yang jernih tampak dari kejauhan  membuat tambah lengkap pesona keindahan tempat tersebut
.
Gundukan tanah yang tinggi kira-kira tingginya 200 mdpl (meter dibawah permukaan laut ) di temani berbagai pepohan yang berdaun hijau terletak disisi belakang pantai ditambah tanaman-tanaman bunga menghiasi hamparan rumput yang hijau.


pantai dengan laut yang biru
Disitu juga terdapat bangunan yang permanen yang berdiri kokoh dan terdapat 3 ruangan didalamnya biasanya di gunakan sebagai tempat beristirahat bagi siapa saja yang berkunjung ke sana.
Pepohonan yang berjejer di pinggiran pantaimembuat teduh suasana, Sunyi serta sepi membuat ketenangan yang menghampiri menambah semakin nyaman untuk menikmati keindahan ciptaan yang maha kuasa.


Pantai Teluk Atong Bahari yang terletak di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Resmi dijadikan objek wisata pada awal tahun 2010 lalu, yang dipelopori oleh seorang bapak yang akrap di panggil pak Atong.

“ Menurut pak Atong tempat ini paling cocok di jadikan pondok wisata agar desa ini bisa berkembang dan semakin banyak pula orang yang berkunjung kesini. 
Apabila masyarakat temajuk berbicara tentang desa temajuk mereka belum terfikir tentang potensi untuk dijadikan  pondok wisata, maka yang timbul apabila berbicara desa temajuk adalah tentang sektor perikanan, pertanian, dan perkebunan. Tetapi melihat potensi yang ada maka yang paling cocok itu dijadikan tempat wisata.
Bahkan turis dari negri jiran sering berkunjung kesini, yang biasa masyrakat Desa Temajuk menyebutnya pelancong.”

pesona pantai

Belum ramai yang berkunjung kesana maka peran pengunjung lah yang dapat memajukan obyek wisata dalam negeri dan salah satunya obyek wisata pantai Teluk Atong Bahari. Apalagi bila dilihat Kalimantan Barat merupakan banyak obyek wisata yang bagus untuk di kunjungi tak kalah bagus dengan wisata yang terdapat diluar negeri.

No comments:

Post a Comment